Minggu, 24 Juli 2011

anti klik kanan + COPAS pengunjung nakal .

Asik dengan blogwalking saya menemukan sebuah blog yang membahas tentang review produk dari amazon, yang menarik adalah blog berplatform wordpress tersebut tidak bisa di klik kanan ( anti klik kanan ). ^^
investigasi pun saya mulai dengan search di google dengan menggunakan kata kunci ” plugin anti klik kanan ” sehingga saya mendapatkan berbagai macam jenis plugin wordpress yang bisa memproteksi blog anda dari klik kanan yang nantinya berfungsi mencegah atau meminimalkan orang lain meng copy paste artikel di blog anda.

Berikut ini daftar atau list dari plugin wordpress anti klik kanan yang saya temui antara lain

1. Blog Protector

Melindungi artikel blog (content blog) baik berupa post maupun page dari kegiatan copy paste content dengan mendisable klik kanan dan mendisable orang lain memblok text artikel yang anda tulis.

http://wordpress.org/extend/plugins/blog-protector

2. Copyright Proof

Plugin anti klik kanan blog lainnya dan memerlukan registrasi ke digiprove untuk memperoleh digiprove API key, rating di wordpress.org pun bagus. plugin ini menarik jika digunakan yaitu terdapatnya label “digiprove notice” di artikel anda.

http://wordpress.org/extend/plugins/digiproveblog/

3. no copy

Jika mengaktifkan plugin ini maka pengunjung blog anda tidak bisa menggunakan context menu klik kanan, apakah itu Ctrl+A, Ctrl+C, atau Ctrl+X pada blog anda.

http://wordpress.org/extend/plugins/no-copy/

Plugin WordPress protector content lainnya

4. WP-Copyright-Protection

http://wordpress.org/extend/plugins/wp-copyright-protection/

5. WP-CopyProtect [Protect your blog posts]

http://wordpress.org/extend/plugins/wp-copyprotect/

6. ProtectCopyBlogs [Protect your WordPress Blogfrom fraudulent copies]

http://wordpress.org/extend/plugins/protectcopyblogs/

Ditengah maraknya duplicat content dengan cara plagiarism, copy paste tanpa menyebutkan sumbernya mungkin dengan bantuan plugin anti klik kanan ini bisa mengobati rasa kesal anda terhadap si copy paste artikel anda.

Tapi anda harus selektif dan berpikir kembali jika menggunakan plugin wordpress jenis ini, karena sekali anda mengaktifkan maka, kemudahan pengunjung untuk menikmati artikel melalui system navigasi di blog anda menjadi berkurang. Jadi gunakan plugin anti klik kanan ini dengan tepat sasaran ya . .

hahahha .. .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar