Jumat, 22 Juli 2011

cara mengubah tampilan WinRAR

winRar Themes TutorialBosan dengan tampilan winRar yang standart? ingin menggantinya tampilannya agar terlihat lebih indah. Kadangkala bila kita memakai OS Windows Xp, aplikasi winRar terlihat sangat standart. Tetapi tidak demikian apabila kita menggunakan Windows 7 dan Windows Vista. Windows 7 akan melakukan perubahan tampilan dari toolbar bar winRar dari yang biasa terlihat seperti di Glow (apalagi kalau kita menggunakan Windows 7, kita bisa mengatur sendiri tema yang ingin kita gunakan). Lain lagi pada Windows Vista, pada toolbar aplikasi standart seperti winRar, windows Vista akan memanipulasinya sehingga akan terlihat seperti efek 3D (akan terlihat lebih bagus lagi kalau menggunakan Windows Vista Black Edition).




Kami akan memaparkan cara agar tema winRar anda terlihat lebih Fresh dan bukan seperti biasanya. Temanyapun bisa anda Download secara gratis di situs resminya yaituklik disini !!!
Mari kita langsung saja pada tahap-tahap pengubahan temanya :

1. Tutup terlebih dahulu Aplikasi winRar anda, agar kita tidak melakukan Restarting saat aplikasi tema selesai di Install.
2. Pastikan terlebih dahulu anda sudah memilih tema winRar yang menarik perhatian anda. Kemudian download file tema tersebut ke dalam komputer atau laptop anda.
3. Masuk ke dalam folder hasil download dari tema tadi.
4. Klik 2 kali untuk melakukan Installasi tema (jika terjadi Error pada saat Installasi, kemungkinan file tema ada yang Corrupt, lakukan download sekali lagi).
5. Setelah sukses meng-Install temanya, buka program winRar anda.
6. Klik menu Options > Themes > kemudian pilih nama tema yang tadi kita download, misalnya disini kita memilih Tema AS-Kristal 48.

http://blog.fastncheap.com/wp-content/uploads/2011/06/mengubah-tampilan-winRar-3.jpg

Maka kita bisa lihat tampilan terbaru untuk aplikasi winRar kita. Terlihat lebih Fresh dari sebelumnya.

Dan bagaimana kalau kita ingin mengubah tampilannya menjadi seperti sebelumnya ? Mudah saja, kita tinggal mengubah beberapa tampilan yang akan kita rubah seperti sebelumnya.

Masuk lagi ke menu Options > Themes > kemudian pilih nama Themes “ Default Theme”. Maka tampilan winRar andapun menjadi seperti semula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar