Selasa, 27 November 2012

Alasan untuk tidak membeli iPad Mini


iPad merupakan tablet besutan Apple Inc. dan bisa dibilang merupakan pelopor tablet di dunia. Namun, hadirnya iPad mini belakangan ini dirasa kurang menarik bagi konsumen. Entah karena alasan performa yang kurang mumpuni dibanding dari generasi iPad sebelumnya atau masalah disign yang masih terlalu besar untuk sebuah nama "mini". Dan setidaknya saya akan memberikan 8 Alasan Kamu untuk tidak perlu membeli iPad mini.



1. Harga masih terlalu mahal untuk kelas tablet 7 inchi


Dari segi Harga iPad mini yang dibandrol dengan harga $329 cukup mengecewakan, padahal sebelumnya dirumorkan harganya tidak lebih dari $300. Di pasar Tablet mini sekelasnya seperti Nexus 7 dan Kindle Fire bahkan dijual lebih murah. Jadi iPad mini terlalu mahal untuk sebuah tablet 7 Inchi.

2. Resolusi displaynya kurang tinggi



Apple boleh jadi tetap sukses memenangi pertempuran walaupun tidak pernah terseret dalam perang spesifikasi seperti halnya yang dialami oleh para produsen Android. Namun untuk iPad mini, resolusi displaynya yang hanya 163ppi (pixel per inch) jelas sangat mengecewakan. Terlebih lagi jika dibandingkan dengan Nexus 7 dan Kindle Fire HD yang tingkat kerapatan pixelnya mencapai 216ppi, dan keduanya dijual jauh lebih murah daripada iPad mini.

3. Menunggu iPad 4 atau ipad mini 2?



Apple biasanya tidak pernah merilis 2 generasi sekaligus dalam satu tahun, namun sepertinya iPad 4 telah melanggar aturan ini. Jadi coba Anda pikir kembali sebelum membeli, karena Apple telah mengubah jadwal rilis produk barunya. Mungkin dalam 6 bulan lagi Anda akan melihat produk upgrade iPad mini atau akan muncul iPad 4. jadi percuma Anda membeli iPad sekarang, karena akan ada produk terbarunya yang mungkin lebih baik dari iPad mini sekarang.

4. Ukuran



Namanya boleh mini, tapi iPad mini tidak benar-benar mini. Untuk menggenggam iPad mini ini, harus yang memiliki tangan ukuran besar supaya dapat memegang dengan nyaman. Ukuran iPad mini ini 5,3″.


5. Lightning Port (8 Pin)



iPad mini Menggunakan konektor8 pin atau disebut dengan "Lightning", padahal pengguna Apple sudah terbiasa dengan konektor 30 pin seperti yang digunakan pada iPad pendahulunya. Dengan penggunaan konektor yang baru, buat Anda yang sudah memiliki aksesories iPad sebelumnya seperti spaeaker untuk pasti harus membeli lagi konverter tambahan, karena tidak disediakan pada penjualan iPad Mini.

6. Prosesor masih CPU A5 (DualCore)



iPad Mini menggunakan A5 CPU untuk menghemat biaya. Ini adalah CPU Dualcore, sementara Nexus 7 menggunakan Tegra 3 Quad core CPU. Dari sini bisa dilihat jika Nexus 7 memiliki kemampuan prosesor yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar