Sabtu, 17 November 2012

BlackBerry 10 pesaing iPhone?



Blackberry memang seperti yang kita ketahui, belakangan ini mengalami keterpurukan dari segi laba, pengiriman unit ponsel yang terus merosot, hingga marjin operasi.

Awalnya, produsen BlackBerry ini selalu laris manis dalam menjual perangkat BlackBerry sejak akhir 2010 hingga awal 2011. Namun, setelah itu produsen BlackBerry ini selalu mengalami penurunan jumlah pengiriman unit, bahkan menurun tajam. Marjin operasionalnya pun merosot hingga minus 25 persen.

Namun kini BlackBerry sudah mulai berharap dengan produk barunya yang diberi nama BlackBerry 10 yang  di gadang-gadang akan membawa banyak perubahan bagi Blackberry. Research In Motion (RIM) mengungkap tanggal perilisan sistem operasi dan perangkat BlackBerry (BB) 10 akan diluncurkan secara bersamaan pada 30 Januari 2013 mendatang.

Smartphone BlackBerry 10 sebelumnya pernah kita lihat, dengan kode nama BlackBerry London atau L-series. Bocoran penampakannya tercatat beraneka macam, dengan bermacam prediksi, baik dari sisi tampilan maupun fitur yang akan dijejalkan ke dalamnya.

Bocoran terbaru kali ini memperlihatkan bagaimana ukuran sebenarnya dari smartphone BlackBerry 10 itu. Terlihat di situs tentang BlackBerry, yang bermarkasi di India-BBin, memperlihatkan bagaimana BlackBerry London disandingkan dengan smartphone terbaru Apple, iPhone 5.

Berdasarkan foto tersebut, jelas terlihat bahwa ponsel bikinan RIM itu memiliki bodi lebih besar dari iPhone 5. Layar pun tercatat lebih besar, meskipun banyak ponsel Android yang beredar di pasaran memiliki ukuran layar yang tak jauh berbeda dengannya.

BlackBerry London dirumorkan bakal dilengkapi layar 4,2 inci, 1280x768 piksel. Prosesor jenis dual-core , RAM 1GB, memori internal 16GB, slot microSD dan kamera belakang 8 MP.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar