Jumat, 18 Mei 2012

Pusat Batu Mulia Kota Malang

pasar batumulia kota malang
Penjual batu mulia tersebar diseluruh pelosok pejuru kota-kota besar maupun kecil di Indonesia. Di salah satu sudut kota disebuah tempat tenang para pecinta batu mulia berkumpul untuk mencari batu kesukaan masing-masing. Tempat seperti ini mempunyai keunikan tersendiri. Bagi para gemstone lovers saat berkunjung ke sebuah kota rasanya kurang lengkap kalau belum berkunjung ke tempat istimewa ini. Salah satu tempat kecil itu tentunya ada juga di kota Malang. Tempatnya strategis di tengah kota, di emperan pertokoan dibawah pohon rindang membuat orang nyaman berlama-lama di tempat ini. Tepatnya di samping Jl. MGR Sugiyo Pranoto, seberang Gereja Katholik Hati Kudus Malang, para penjual batu akik sampai batu permata berjejer mengelar lapaknya. Tempat ini juga dekat dengan pasar burung Malang yang sangat terkenal.
lapak batumulia kota malang
Batu mulia mulai harga Rp. 10.000,- sampai jutaan rupiah terpajang di lapak-lapak lesehan ini. Kebanyakan penjual di tempat ini lumayan ramah-ramah. Mereka melayani setiap orang walaupun cuma melihat-lihat saja. Setiap tahun, ada sebuah restoran Tempoe Doeloe bernama Inggil, mengadakan pameran barang antik termasuk juga batu-batu akik sampai permata. Tahun ini pameran itu jatuh pada tanggal 22 - 27 Mei 2012.
pasar batumulia jl. mgr sugiyo pranoto

batumulia sebrang gereja katholik malang
Kota Malang memang mempunyai sejuta pesona, mulai batu-batu akik sampai ruby dan safir, burung-burung berkicau, kawasan pegunungan batu yang sejuk, resto-resto nyaman dan bersejarah, dll. Tempat-tempat historis peninggalan jaman dulu masih terawat dengan baik, ada Gereja, Toko Oen, Hotel Tugu, dll. Sudah saatnya anda untuk mengarahkan tujuan ke kota ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar