Selasa, 23 April 2013

Ayamku Mana ???

Ayamku Mana ???,yah itulah pertanyaan yang hadir dalam hati sanubari saya.Ini kisah yang paling mengharukan sekaligus membuat hati sayah terenyuh,cerita ini saya angkat dari kisah nyata,kisah yang saya alami pada sore hari tadi.Sobat tahu nggak? kalau saya suka memelihara ayam bahkan kucing,sehingga di rumah saya ada beberapa ekor ayam dan beberapa ekor kucing.kalau belum tahu baiklah saya akan berbagi cerita tentang diri saya yang suka memelihara hewan di antaranya yaitu ayam.

Begini ceritanya: Sudah biasanya apabila saya mau berangkat kerja saya bangun pagi-pagi sekali,antara pukul 4:30 atau kalau kesiangan paling tidak pukul 5:00.Sudah menjadi kebiasaan saya,setelah melaksanakan sholat subuh saya buru-buru kebelakang ( bukan ke toilet),untuk menghampiri hewan peliharaan kesayangan yaitu ayam,kucing dan ikan.Yang terutama ayamku yang baru saja gede,sebut saja ABG,dan sudah biasanya apabila siang menjelang ayam-ayamku berkokok ria bersama untuk menyambut datangnya pagi yang cerah,tanpa tengok kiri tengok kanan saya langsung membawa pakannya dan saya beri makan mereka.

Hampir setiap pagi saya selalu memberi mereka makan,dari mulai ayam ikan dan kucing,dan hampir setiap pagi juga saya hitung semua peliharaan saya,dan pagi tadi semuanya lengkap tidak ada yang kurang,yang mana jumlah ayam peliharaanku total semuanya ada 17 ekor,ayam jago paling gede satu,4 pertengahan,2 masih balita,he...he...,yah kira-kira dua tiga bulan-nan umurnya.Dan untuk jumlah kucing yang ada di rumah kalau nggak salah ada lima ekor karena kemarin induknya melahirkan dua ekor lagi.

Nah sekarang saya akan langsung ke cerita yang membuat hati saya bersedih dan sangat kecewa dengan tindakan saya sendiri,kenapa memang?.Begini siang tadi saya pulang dari kantor ( upss keceplosan ).aya buru-buru bergegas pergi ke belakang ( bukan ketoilet atau M.C.K ),melainkan melihat hewan peliharaan saya,dan ternyata pas saya lihat semuanya komplit,entah kenapa dalam pikiran saya,saya ko pingin banget mem-photo ayam-ayamku itu,karena pada saat itu semua ayamku sedang ngumpul dan sudah saya masukan kandangnya.Yang sudah biasanya kalau jam lima sore sudah saya masukan,nah kebetulan yang dua ekor ayam balita belum saya masukan dan masih duduk-duduk ria di atas kandang ayam-ayam yang sudah dewasa,dan tanpa pikir panjang saya ambil saja handphone android-ku yang keren dan baru itu,dan jepret saya photo.

Nah setelah saya poto,saya tinggalkan sebentar untuk mengganti pakaian,kira-kira saya tinggalkan setengah jam,dan pada pukul 17:30 saya periksa kembali,ternyata si balita ayamku yang dua itu hilang.Saya kira lagi main eh ternyata,saya cari-cari sampai maghrib hingga keliling kebun teh si kedua ayamku tadi hilang tanpa jejak,huk...huk...huk....,saya sedih sob.Ayamku nggak pulang sampai sekarang,padahal kedua ayam tersebut yatim,karena mama-nya saya sembelih karena sakit keras,he...he....,yang menjadi saya sedih dan terharu kedua ayam tersebut sangat nurut dan nggak pernah membangkang,nggak nakal seperti ayam-ayam yang lainya,huk...huk...huk...,yang jadi saya heran dan menimbulkan pertanyaan pada diri saya,kemanakah ayamku itu?,terus terang sob saya sangat sedih,kalau saja malam nggak menghampiri mungkin saya akan mencarinya terus-menerus sampai ketemu,baik hidup atau mati.

Kalau sobat nggak percaya nih saya kasih potonya,jujur ini poto saya ambil tadi sore pukul 16.30 sebelum mereka hilang.

ayamku

Sobata bisa lihat kedua gambar ayam yang paling atas itulah ayamku yang hilang tadi sore,sampai sekarang nggak ada beritanya.huk...huk...ayamku mana ???,terus terang sob saya lagi sedih dan kesal karena ayam kesayanganku hilang.Tapi mudah-mudahan saja besok mereka bisa kembali siapa tahu mereka tersesat di kebun tetangga hingga mereka tidak bisa pulang,yang membuat saya khawatir takutnya mereka di makan musang atau careuh,karena kebunnya banyak ditutupi daun teh,karena kebetulan pemukiman-nya dekat kebun teh,doakan mereka yah,agar mereka bisa kembali lagi besok.

Nah itulah sob sedikit cerita yang menurut saya mengharukan dan membuat hati saya sedih,karena hewan piaraan saya hilang.bayangkan saja dari kecil saya urus eh malah hilang.huk...huk...huk...,,ya Allah selamtkanlah mereka berdua,kalaupun mereka masih hidup kembalikanlah dengan selamat dan kalaupun mereka telah mati tunjukan bangkai mereka doain ya,supaya ayamku bisa kembali lagi.,aaamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar