Minggu, 20 Januari 2013

Ciusss Mie Apa?

Ciusss Mie Apa?.Itulah tema untuk kali ini.Kata ini asal dari kata bahasa indonesia yang di modivikasi oleh remaja-remaja jaman sekarang,kalau ga salah dari kata seriuus demi apa?,bahkan bukan hanya kata itu saja,remaja jaman sekarang kreatip dan pintar2 memodivikasi bahasa.,sudah tidak asing lagi,bahkan saya juga jadi ikut-ikutan he...he....Coba anda lihat di facebook,mungkin sobat semua pernah melihat kata-kata ini,selain di facebook saya juga pernah melihat dan mendengarnya dalam sebuah sinetron lepas televisi swasta kalau ga salah di SCTV,


Sekedar intermezoo.


Kalau dahulu kata-kata yang datang di era jaman maju ini tidak pernah ada kayaknya,saya sering menyimak apabila menonton film jadul/jaman dulu,seperti film warkop,p.haji rhoma irama dan masih banyak lagi film-film 80-han kebawah.Mungkin kata-kata ini muncul tahun sembilan puluhan ya sob,saya juga kurang tahu...
Bahkan saya sering melihat kata-kata yang dirubah dalam bentuk modiv,dan ditempelkan dikendaraan,pasti sobat juga pernah melihatnya.

Sebenarnya kalau kita teliti dan kita dengarkan dengan seksama,kaya ngomongnya bayi yah?he...he....,yah....mungkin itulah gaya remaja-remaja jaman milenium ini.Bahkan apabila nuli sms-pun sering disingkat-singkat,saya juga sering kurang paham apabila ada yang sms terus kata-katanya di singkat-singkat,contohnya begini " hai sbt sdng apa,bgmna kbrnya,bgmn kta,jd ga lbrnnya.Dan masih banyak deh yang lainnya "coba anda baca,mumetkan?.Sebenarnya dalam bahasa indonesia kata-kata itu tidak ada,dalam penulisanya-pun sama,tidak ada.

Yah muungkin itu saja artikel saya kali ini yang membahas tentang Ciusss Mie Apa? akhir-akhir ini sedang ngetren,he...he....Maaf ya sob saya lagi ga ada bahan nih jadi ya seadanya saja dari pada ga up-date.terima kasih dan semoga sukses untuk semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar