Kamis, 24 Januari 2013

Negara Manakah Negara Terkaya Di Dunia?

Negara Manakah Negara Terkaya Di Dunia?.
  Banyak sebenarnya yang tidak tahu negara manakah negara terkaya di bumi ini.Ada yang mengatakan Amerika,apakah Eropa? ataukah timur tengah dengan kerajaan minyaknya?,tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini.Amerika,Uni Eropa,bahkan negara-negara timur tengah tak mampu menyamainya.

Dan inilah negara paling kaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainnya,Warga Negara ini pastilah bangga jika mereka tahu....Tapi sayangnya mereka tidak sadar berdiri diatas "Berlian".

Langsung saja kita lihat profil Negaranya:

GAMBAR:

Woooow...,apakah saya salah?.Bukankah Negara itu dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana,kemiskinan,korupsi yang merajalela.Baiklah kita urai satu persatu,sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.Negara ini punya pertambangan EMAS terbesar dengan kualitas terbaik didunia.Seperti FREEPORT.



zigzoor blog

Lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? " AMERIKA"
Persentasenya, 1 % untuk pemilik tanah 99 % untuk AMERIKA sebagai pemilik tekhnologi.

Negara ini punya cadangan GAS ALAM terbesar didunia,yaitu BLOK NATONA:
zigzoor blog

Blok Natona memiliki cadangan gas hingga 202 triliun kaki kubik.
Dikelola siapa?
EXXON Mobill,dibantu Pertamina.

Negara ini punya HUTAN TROPIS terbesar didunia.

Hutan Tropis ini memiliki luas 39.549.447 hektar.
Dengan kenaekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di
dunia.Letaknya didaerah kalimantan,sumatra dan sulawesi.

Dan sedikit demi sedikit telah dihancurkan,hanya untuk kepentingan segelintir orang untuk perkebunan dan lapangan golf.Sangat ironis sekali !!.Negara ini punya LAUTAN terluas didunia.


Negara ini dikelilingi oleh 2 samudra,yaitu samudra pasifik dan samudra hindia.
Saking kayanya negara ini,sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

Negara ini memiliki penduduk terbesar ke-4 di dunia.dengan jumlah seperti itu seharusnya banyak orang-orang pintar yang dilahirkan oleh negara ini,Tapi pemerintah menelantarkan mereka.Negara ini memiliki tanah yang sangat subur.


Karena memiliki gunung merapi yang aktif,menjadikan tanah dinegara ini sangat subur.terlebih lagi Negara ini dilintasi garis khatulistiwa yang banyak terdapat matahari dan hujan.Jika dibandingkan dengan negara Timur Tengah yang memiliki minyak melimpah,tentu negara ini lebih kaya,karena disaat kandungan minyak mereka habis,negara mereka akan menjadi negara miskin,karena tidak mempunyai tanah yang subur seperti negara ini.Bahkan tongkat,kayu,dan batu pun jadi tanaman...

Negara ini mempunyai pemandangan yang EkSOTIS.Dari puncak gunung sampai dasar laut,bisa kita temui pemandangan yang eksotis,tidak ada negara lain yang menyamainya.

 
Tak ada bangsa atau 
negara lain sekaya 
Indonesia

Tapi apa yang terjadi??,kaya hasil bumi,tapi masih banyak yang kelaparan,tak ada tempat tinggal yang layak.Negara penghasil minyak tetapi rakyatnya mengantri untuk mendapatkannya.


Nah sobat blogger itulah sedikit profil Negara terkaya didunia yang ternyata adalah negara kita sendiri,namun dibalik kekayaan itu tersimpan asa yang tak bisa dibenahi dengan kekayaannya.
Saya kira cukup sekian dulu artikel kita kali ini yang membawakan tema " Negara Manakah Negara Terkaya Di Dunia? " semoga bermanfaat dan bisa di ambil hikmahnya.

Sumber poto dan tulisan saya sadur dari sebuah vidio yang mengangkat kisah nyata ini,adalah hasil karya anak indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar