Jumat, 17 Mei 2013

5 Hal yang Perlu di Ketahui Saat Naik Pesawat


Mungkin travelers adalah satu dari sekian banyak orang yang sering menggunakan pesawaat sebagai akomodasi utama dalam bepergian kemanapun. Meskipun mungkin travelers sudah sering bolak-balik naik pesawat, tapi beberapa hal berikut ini belum tentu diketahui oleh semua orang termasuk travelers. Nah, mau tahu apa saja? Simak ulasan berikut ini ya.


1. Toilet pesawat bisa dibuka dari luar. Semua toilet di setiap jenis pesawat ternyata bisa dibuka dari luar. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Setiap pilot dan awak kabin tentu saja mengetahui cara bagaimana membuka pintu toilet tersebut. Bahkan, tidak menutup kemungkinan ada penumpang yang juga mengetahui bagaimana cara membukanya.

2. Mengapa lampu kabin dimatikan. Saat akan terbang dan mendarat di malam hari, lampu dalam kabin akan diredupkan untuk membantu mata travelers agar bisa menyesuaikan dengan pencahayaan yang minim. Ini sangat berguna bila dalam keadaan darurat seperti kecelakaan pesawat, dengan mata yang sudah terbiasa akan gelap, proses penyelamatan diri bisa lebih mudah.

3. Jangan gunakan selimut di pesawat jika… Selimut dan bantal yang diberikan tidak dibungkus plastik. Karena kemungkinan besar selimut dan bantal yang diberikan tanpa plastik, sudah dipakai oleh orang lain. Travelers yang sensitive dengan masalah higienitas lebih baik tidak menggunakannya, kecuali jika anda tidak mempermasalahkannya.

4. Tak perlu takut jika ada yang mengancam akan membuka pintu darurat. Bila kebetulan mendapat ‘seat’ yang dekat dengan pintu darurat, tidak perlu khawatir akan ada orang jahat atau stress yang ingin membuka pintunya. Tekanan udara dan ketinggian tidak memungkinkan seseorang untuk dapat membuka pintu darurat seorang diri.

5. Ternyata, ruang kokpit bisa lho diintip! Sebenarnya penumpang boleh lho mengintip sebentar ke ruang kokpit untuk melihat betapa sibuknya para pilot sebelum berangkat. Namun, saat yang paling baik melakukannya adalah saat sudah mendarat karena kadaaan sudah lebih santai.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar