Minggu, 19 Mei 2013

5 Acara Televisi Paling Lama di Indonesia

Acara-acara yang ada di Televisi memang beragam dan dengan cepat datang silih berganti dengan acara baru yang terus di perbarui. Namun, berikut ada juga acara televisi yang eksis sampai bertahun-tahun dan bahkan sampai sekarng masih tetap eksis.


1. Doraemon (1989 Sekarang)


Program televisi ini merupakan Program kartun dari luar negeri yang terlama tayang di Indonesia dari sejak RCTI lahir hingga sekarang. Jamnya pun tidak berubah, yaitu tetap setiap hari Minggu Pukul 08.00 WIB.


2. Kuis Dangdut (1995-2005)

Bisa dibilang bahwa inilah sebuah acara kuis yang semakin melambungkan nama Jaja Miharja & merupakan  pelopor kuis tentang Dangdut dengan slogannya yang melegenda "Apaan Tuh". Kuis ini juga pernah mendapat Rekor MURI sebagai Acara Kuis Terlama di Indonesia dengan durasi penayangan hingga 10 etahun dan telah mencapai lebih dari 1000 Episode.



3. Seputar Indonesia (1991-sekarang)

Ini juga merupakan Program Berita paling lama yang dipunyai stasiun televisi RCTI. Sekarang beberapa nama berita di RCTI terdahulu sudah diseragamkan menjadi Seputar Indonesia. Seperti Nuansa Pagi menjadi Seputar Indonesia Pagi , Buletin Siang menjadi Seputar Indonesia Siang & Buletin Malam yang juga menjadi Seputar Indonesia Malam. Sedangkan untuk sore harinya, namanya tetap Seputar Indonesia.


4. Ngelaba (1994-2007)

Ngelaba merupakan Acara Lawak terlama yang dipunyai stasiun televisi TPI (sekarang MNCTV). Acara inilah yang mulai melambungkan nama grup lawak Patrio, yang anggotanya terdiri dari Parto , Akri & Eko. Pada akhir tayangannya di Tahun 2007, MURI menobatkan Ngelaba sebagai Program Komedi Terlama dengan masa tayang selama 13 Tahun.


5. Tersanjung (1998-2006)

Tersanjung merupakan sebuah sinetron yang ditayangkan di Indosiar mulai tahun 1998 hingga tamat pada tahun 2006 dengan 7 musim selama 8 tahun. Sinetron ini pada tahun 2009 mendapat rekor MURI sebagai Sinetron Terlama di Indonesia dengan masa tayang sebanyak 360 Episode & durasi waktu selama 8 tahun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar