Jumat, 24 Mei 2013

Khasiat Daun Arbei

Khasiat Daun Arbei-Pohon arbei mungkin tidak banya di kenal di sekitar kita,terkecuali di tanam.Biasanya arbei tumbuh di hutan atau di pinggir-pinggir sungai dan rerumputan yang bergerombol,beda dengan strawberry,padahal bentuk dan warna buahnya hampir sama,namun untuk arbei agak kecil dan strawberri lebih besar,dari bentuk pohonnya juga sudah jelas berbeda,kalau pohon arbei lebih tinggi dan merambat seperti  kacang-kacangan,dan untuk pohon strawberry lebih pendek dan tumbuhnyapun tidak merambat.

Buah dan daun arbei
Gambar Dari Google
Nah kali ini saya akan menerangkan kegunaan dari pohon arbei bukan untuk membahas buah strawberry,arbei bisa di manfaatkan sebagai obat,yaitu untuk obat bermacam-macam gangguan pada pernapasan.caranya anda cukup mengambil daunnya saja.Dan bila anda menderita penyakit batuk darah,sesak napas,sering batuk-batuk dimalam hari dan penyakit paru-paru.

Anda dapat mencoba ramuan tradisional yang berasal dari pohon arbei ini,bahan yang harus anda siapkan di antaranya yaitu: Daun arbei dan ketumbar satu sendok makan.

Cara meramaunya :
   Ambillah bebrapa lembar daun arbei,baik yang masih segar atau yang sudah dikeringkan.Kemudian tambahkan ketumbar sebanyak satu sendok teh,rebus dengan air kira-kira dua liter.Biarkan sampai mendidih,lalu angkat.Setelah agak dingin atau hangat-hangat kuku siap unuk diminum.Minumlah ramuan ini sehabis makan.Insya Allah semua penyakit tersebut di atas akan sembuh dalam waktu singkat.

Nah itulah khasiat daun arbei yang bisa anda manfaatkan untuk pengobatan macam-macam penyakit yang disebabkan karena gangguan pernapasan,batuk darah,sesak napas dan penyakit paru-paru.
Semoga bermanfaat.

Referensi : Obat Kuno

Tidak ada komentar:

Posting Komentar