Senin, 20 Mei 2013

5 Orang Sukses dari Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Ajang pencarian bakat memang merupakan sebuah jalan bagi orang untuk mencapai sukses. Namun, untuk meraih kesukses di ajang adu bakat, tidak secara otomatis akan menanjakkan karir seorang penyanyi dapat berjalan mulus. Seperti yang kita lihat pada ajang pencarian bakat sebelum-sebelumnya, para juara ajang adu bakat tersebut ternyata ada juga yang gagal ketika sudah terjun ke dunia hiburan. Sebaliknya, beberapa nama melenggang mulus di belantika musik internasional meskipun gagal menjadi juara. Dan berikut 5 Orang Sukses dari Jebolan Ajang Pencarian Bakat.


1. One Direction

Siapa yang tak kenal dengan Boyband fenomenal One Direction? Yap, Boyband yang telah mengoleksi dua album ini disebut-sebut sebagai lulusan terbaik dari ajang pencarian. Adanya sosok Simon Cowell di belakang mereka jelas membuat mereka semakin kuat. Selain memiliki jumlah penggemar yang melimpah, lulusan X Factor Inggris ini juga mengoleksi banyak penghargaan. Kabarnya, pengerjaan album ketiga lima sekawan ini sudah selesai dan bakal dirilis dalam waktu dekat.


2. Kelly Clarkson


Nama Kelly Clarkson jelas tak bisa lepas dari daftar ini. Wanita 31 tahun ini cukup produktif selepas 'diwisuda' dari American Idol. Kelly merupakan pemenang ajang American Idol edisi pertama. Kelly mulai merilis album nya sejak tahun 2003 silam lewat THANKFUL. Hingga tahun 2011, Kelly telah merilis lima album dengan sejumlah single lainnya.


3. David Cook

Kualitas suara yang dimiliki pria ini, membuat ia-David Cook, sukses melewati lawan-lawannya di American Idol edisi ketujuh. David berada di puncak sebagai jawara idol kala itu. Cook sendiri sebenarnya sudah memiliki album sendiri pada tahun 2006, ANALOG HEART. Nama Cook makin berkibar seiring dua album lainnya, DAVID COOK (2008), dan THE LOUD MORNING (2011).


4. Susan Boyle

Wanita kelahiran Blackburn, 1 April 1961 ini memang tidak bisa di bilang uda lagi. Namun bukan berarti ia harus mengubur dalam-dalam impiannya menjadi seorang penyanyi. Susan sukses mencuri perhatian dunia dengan bakatnya di Britain's Got Talent tahun 2009. Kala itu ia menempati posisi runner up. Karir Susan terus berjalan seiring waktu. Masih di tahun 2009, ia sudah merilis sebuah album, I DREAMED A DREAM. Sejak itu, ia selalu merilis album tiap tahun hingga 2012. Di tahun 2011 dan 2012 ia juga tercatat sebagai nominator di ajang Grammy Awards.


5. Olly Murs

Walau sempat gagal menjadi juara di X Factor Inggris Raya pada 2009, karir Oliver Stanley Murs alias Olly Murs tetap berjalan mulus. Pria kelahiran 14 Mei 1984 ini memang hanya menjadi runner up, namun suara indahnya ternyata masih diminati oleh penggemarnya. Setahun sejak gelaran X Factor tersebut, Olly langsung merilis debut albumnya, OLLY MURS. Total Olly telah merilis tiga album dan mengoleksi empat nominasi empat kategori Brit Awards.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar