Kamis, 16 Mei 2013

Windows Blue, Windows baru Microsoft


Microsoft pada hari Selasa (14/5) kemarin mengumumkan bahwa Windows Blue, project sistem operasi yang sedang mereka kembangkan akan secara resmi disebut sebagai Windows 8.1. Microsoft sendiri akan memberikan Windows 8.1 secara cuma-cuma sebagai update yang dapat di-download dari Windows Store.

Seperti dilansir dari Bloomberg, pengumuman ini disampaikan oleh Tami Reller, Chief Marketing Officer dan Chief Financial Officer dari Windows pada acara JP Morgan Technology, Media & Telecom Conference yang bertempat di Boston. Microsoft juga menjelaskan bahwa sudah ada lebih dari 70 ribu aplikasi yang ada di Windows Store.

Preview resmi dari Windows 8.1 baik untuk Windows 8 maupun Windows RT akan tersedia mulai tanggal 26 Juni 2013 nanti. Tanggal ini sejalan dengan dimulainya konferensice Microsoft Build 2013 yang diperuntukan bagi para developer. Di konferensi ini pula detail resmi pertama mengenai Windows 8.1 akan diungkap.

Rumor yang beredar dari halaman resminya, http://blogs.windows.com adalah saat Windows 8.1 diluncurkan nanti, Microsoft juga akan memperkenalkan sejumlah perangkat tablet baru dengan layar yang lebih kecil.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar